Madu Ampuh Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Manfaat madu asli untuk kesehatan sangat banyak, kali ini akan saya bahas dan kupas tuntas semua semampu saya ya, he he he. Madu mungkin sudah lama kita kenal bukan...? Nah bahkan diantara kita sudah sering menggunakan madu untuk pengobatan alami untuk beberapa jenis penyakit. Selain kesehatan di dalam, untuk kesehatan luar pun berpengaruh besar lho, untuk kulit terutama. Akan menjadikan kulit Anda lebih mulus dan kinclong (emang kaca kali ya?? hehehe). Sejarahnya madu sudah sering digunakan sejak beribu - ribu tahun yang lalu, tepatnya mungkin 2.700an tahun yang lalu.

MADU ASLI MEMILIKI BANYAK KEISTIMEWAAN

Madu sangat mudah dicerna tubuh, bukan gimana - gimana yaa, madu itu kan di dapat dari sari / nektar bunga, dan keistimewaannya adalah kandungan gula dalam madu itu bisa dirubah langsung oleh tubuh, dari awalnya fruktosa menjadi glukosa yang tentunya baik untuk metabolisme tubuh. Dan yang terpenting, buat Anda yang memiliki masalah pada pencernaan bisa mengkonsumsi madu asli secara rutin untuk mengatasi masalah pencernaan Anda tersebut, karena madu dapat melindungi usus serta mengatasi asam lambung yang tinggi. Madu asli juga baik untuk organ ginjal. Salah satu yang saya rekomendasi adalah "Madu Cerna".

Madu memiliki kalori yang tinggi, kalori dibutuhkan tubuh untuk menambah energi. Namun jangan khawatir gemuk, madu tidak akan membuat Anda menjadi gemuk, karena ketika kandungan madu tersebut berlebih, maka akan secara langsung dibuang oleh tubuh melalui ginjal.

Madu lebih cepat berdifusi ketika dicampur dengan air hangat, apa manfaat madu bisa berdifusi dengan cepat...? Ketika madu berdifusi dengan cepat otomatis tubuh lebih cepat menerima manfaat atau khasiat madu tersebut. Organ yang paling banyak mendapat manfaat adalah otak, karen otak sangat memerlukan gula dalam bekerja.

MANFAAT MADU ASLI UNTUK KESEHATAN TUBUH
Seperti judul artikel di atas, saya akan lebih fokus berbicara mengenai manfaat madu cerna untuk kesehatan tubuh. Berikut merupakan manfaat madu untuk kesehatan :

Pembentukan darah lebih cepat, seperti informasi di atas yang menyebut jika madu sangat bermanfaat untuk membuat energi tubuh. Energi tubuh berperanan penting dalam pembuatan atau pembentukan darah lebih cepat. Selain itu madu juga bermanfaat untuk membersihkan darah dan mengalirkannya ke tubuh.

Membantu membunuh bakteri di dalam tubuh, madu sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri yang ada di pencernaan tubuh (Efek Inhibisi). Dengan mencampurkan air maka proses nya pun akan bekerja 2 x lipat dari biasanya yang tanpa mencampurkan air kedalamnya.

Membantu mengatasi masalah infeksi pada saluran kemih, sudah saya ceritakan sebelumnya bahwa madu sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri. Infeksi tentu disebabkan oleh berkembangnya bakteri dalam tubuh, karena terjadi di dalam kandung kemih, dengan mengkonsumsi madu secara teratur tentunya akan membantu mengatasi infeksi pada saluran kemih.

Membantu menurunkan kolesterol, madu sudah dipercaya mampu meningkatkan energi tubuh dengan cara mempercepat proses peredaran darah. Ketika darah normal berjalan dalam tubuh, kandungan kolesterol pun akan semakin menurun.

Mebantu menyuburkan organ intim baik pria maupun wanita, secara teori bisa kita simpulkan, madu dibawa lebah untuk kemudian diberikan kepada ratu lebah untuk mempercepat proses perkembangbiakan lebah itu sendiri, dan lebah pekerja menyimpan sebagian madunya juga untuk larva - larva lebah yang akan berkembang menjadi lebah dewasa. Madu dipercaya bisa meningkatkan kuwalitas dari sperma dan jika pada wanita akan menyuburkan indung telurnya.

Meredakan sakit perut / sembelit, jika mengkonsumsi madu itu seperti memasukan sabun kedalam usus. Jika Anda konsumsi madu dari pagi sebelum mengkonsumsi apa - apa, maka madu akan bersifat seperti sabun yang akan membersihkan usus Anda, kemudian air diminum untuk melarutkan kotoran yang ada di dalam usus.

Membantu mengatasi kembung akibat naiknya gas akibat tingginya asam lambung. Hal ini juga berkaitan erat dengan proses terjadinya maag. Jika tidak segera diatasi dengan cara mengkonsumsi madu, maka akan berdampak pada lambung sehingga menyebabkan maag atau tukak lambung.

Membantu mengatasi sakit kepala, sakit kepala bisa juga dipicu karena tingginya kadar gas di dalam tubuh. Akibatnya, sakit kepala seperti vertigo dan migren akan sering Anda rasakan, konsumsi madu sesering mungkin untuk mengatasi sumber masalahnya yakni maag itu sendiri.

Membantu mempercepat proses ideal berat badan, jika Anda sedang berdiet. Mengkonsumsi akan membantu proses diet Anda. Selain tidak mudah lapar, mengkonsumsi madu juga menghindari Anda dari masalah pencernaan seperti maag, tukak lambung, GERD dan lain sebagainya.

Membantu proses kecantikan kulit tubuh. Tidak hanya dari dalam, ternyata madu juga bermanfaat jika dipakai dari luar. Seperti yang sudah - sudah, madu bisa menyembuhkan luka lambung, kenapa tidak dengan jerawat...? membalurkan madu secara rutin di permukaan kulit mampu menjadikan masker alami untuk kulit wajah Anda.

Mungkin dikesempatan kali ini, saya hanya bisa berbagi segitu dulu yaa... Mungkin di lain kesempatan akan saya perpanjang lagi artikel ini, jika berkenan bisa silahkan di like atau share, siapa tau membantu Anda dan rekan - rekan yang lainnya.

sumur : http://www.kaskus.co.id/thread/561cf00296bde619588b456b/ternyata-madu-ampuh-untuk-menjaga-kesehatan-tubuh/

Artikel Terkait

Share this:

Disqus Comments