Teh Hijau Sebagai Antioksidan Alamiah

Teh hijau telah lama dikenal sebagai pengganti minuman semacam kopi yang lebih sehat sebab rendah kandungan kafein dan mengandung antioksidan alamiah yang sangat kuat yang disebut dengan polifenol. Antioksidan tipe ini tak hanya membantu menyehatkan tubuh, kulit, dan rambut, tetapi manfaat teh hijau dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

Sudah taukah Anda Apa saja manfaat teh hijau itu? yups. artikel kali ini healthymegazine akan mengupas tuntas mengenai Teh Hijau. Teh hijau berasal dari daun tanaman Camellia sinensis yang hanya dikukus, jadi mencegah hilangnya kandungan katekin. Sedangkan teh hitam atau teh oolong dibuat dari daun yang difermentasi, jadi menyebabkan hilangnya senyawa anti oksidan.



Teh hijau sekarang ini telah sangat terkenal di seluruh dunia, beberapa makanan, minuman, suplemen makanan kesehatan dan kosmetik sekarang tak sedikit dibangun dari ekstrak teh hijau. Beberapa penelitian ilmiah di seluruh dunia menemukan bahwa yang minum teh hijau dengan cara teratur lebih rendah mempunyai resiko menderita sakit jantung dan juga kanker. Dibandingkan dengan teh biasa, teh hijau mempunyai lebih sedikit kafein.Selain itu teh hijau lebih tinggi mengandung flavonoid (fitokimia yang ditemukan dalam produk tanaman) yang mempunyai sifat antioksidatif dan anti karsinogenik.
Kegunaaan atau manfaat teh hijau bagi kesehatan

Berikut ini daftar lengkap mengenai kegunaaan atau manfaat minum dan pemakaian teh hijau bagi kesehatan. Baca terus untuk mengenal lebih banyak tentang Teh Hijau, untuk mengenal argumen kuat untuk pindah ke minuman sehat satu ini:

1 . Mengontrol Berat Badan ( Manfaat Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan Atau Diet )
Obesitas adalah salah satu persoalan paling besar diseluruh dunia sekarang ini. Gaya nasib yang dikombinasikan dengan kebiasaan makan junk food dan beberapa minuman bisa menyebabkan beberapa komplikasi yang berhubungan dengan obesitas, semacam penyakit jantung, sleep apnea, diabetes, hipertensi dll . Untuk mencegah faktor ini terjadi pada kita, memasukkan teh hijau dalam diet sehari-hari kami bakal sangat menolong, tak sedikit orang pung banyak yang mengonsumsi teh hijau untuk Diet.
Semacam disebutkan sebelumnya, teh hijau mengandung antioksidan alami, yang dikenal dengan polifenol katekin. Bahkan, teh hijau mengandung sepuluh kali jumlah antioksidan yang bisa kami bisakan dari buah-buahan dan sayuran.
Para ilmuwan telah mengidentifikasi enam tipe katekin dalam teh hijau salah satunya adalah epigallocatechin gallate (EGCG) . EGCG dalam teh hijau ini bakal meningkatkan metabolisme tubuh manusia, jadi mengintensifkan tingkat oksidasi lemak dan merubahnya menjadi kalori, yang pada akhirnya menolong menurunkan berat badan. Teh hijau juga bakal mendetoksifikasi tubuh dan menekan nafsu makan, jadi bisa mencegah keinginan makan berlebih.

2 . Menyegarkan nafas ( Manfaat Teh Hijau Untuk Mengatur Pernafasan )
Hal ini sebab teh hijau akan menghambat pertumbuhan bakteri dan virus yang menyebabkan penyakit gigi, penyebab mutlak aroma mulut. yang perlu kalian lakukan yaitu mencuci mulut dengan konsentrasi tinggi teh hijau, dan itu akan menyegarkan mulut dengan cara langsung.
Teh hijau juga bisa untuk mengurangi peradangan gusi. Kalian bisa membuat pasta gigi dari cairan daun teh hijau dan dicampur dengan satu sendok teh baking soda. cara ini akan membantu mengurangi peradangan gusi, tetapi juga dapat mencegah pertumbuhan plak pada gigi Kamu .


sumber : fasimnews
http://www.kaskus.co.id/post/55c5eb15c3cb176a138b457b#post55c5eb15c3cb176a138b457b

Artikel Terkait

Share this:

Disqus Comments