Mengenal Diet Mayo

Diet mayo adalah sebuah metode diet yang pertama kali diperkenalkan oleh MayoClinic.org, sebuah portal kesehatan ternama asal Amerika Serikat yang telah berdiri lebih dari 15 tahun. Program diet ini telah teruji dalam berbagai penelitian dan juga studi. Selain mengurangi berat badan dengan menghindari konsumsi garam, ada aturan penting lain dalam diet ini, yakni pantangan untuk mengonsumsi es atau air es. Selain itu usahakan mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari.

Salah satu ciri khas dalam diet mayo adalah Anda dilarang mengkonsumsi makanan yang mengandung garam. Garam adalah pantangan utama dalam menjalankan diet mayo. Anda dapat mengkonsumsi makanan apa saja, asalkan sehat dan tidak mengandung garam. Tidak perlu berlapar-lapar dan berpuasa terus-menerus seperti saat menurunkan berat badan dengan cara diet OCD. Anda cukup mengurangi konsumsi karbohidrat dalam melakukan diet ini.


Menu diet mayo yang benar harus selalu diperhatikan supaya hasil diet yang Anda dapatkan lebih maksimal. Pasalnya meskipun sudah tahu apa itu diet mayo, namun masih banyak juga orang yang bertanya-tanya tentang menu makanan apa saja yang boleh dikonsumsi selama melakukan diet mayo.

Melakukan semua jenis metode diet pada umumnya adalah hal yang mudah. Dengan catatan Anda punya keinginan yang kuat dan juga komitmen untuk menjalankannya. Diet mayo sendiri adalah sebuah metode diet di mana jika orang yang melakukannya ternyata melanggar pantangan, maka dietnya harus diulang dari awal lagi.

Menu Diet Mayo yang Benar dan Tindakan yang Harus Dilakukan

Ketika melakukan diet mayo pola hidup seseorang pasti akan berubah, terutama dari segi pola makan. Makanan yang dikonsumsi haruslah makanan yang sehat, namun tetap memerhatikan kenikmatannya. Jadi sebenarnya Anda tidak perlu khawatir selama menjalankan diet mayo Anda akan mengonsumsi berbagai jenis makanan yang tak lezat.

Menu diet mayo yang benar sebenarnya menyajikan makanan-makanan sehat nan lezat yang bisa Anda konsumsi. Akan tetapi memang benar adanya kalau dalam waktu kurang lebih dua minggu Anda tidak boleh mengonsumsi garam dalam bentuk apapun.

Saran Kesehatan Saat Menjalankan Diet Mayo

Ketika menjalankan program diet mayo Anda disarankan untuk lebih banyak minum air putih. Dalam sehari Anda harus memenuhi asupan 2 liter air di dalam tubuh yang tidak mengandung es. Cobalah untuk minum air putih setiap jamnya. Nah, jika Anda ingin daging bakar yang Anda makan lebih nikmat, jangan gunakan garam. Gunakan saja minyak jagung atau batter unsalted yang rasanya tawar.

Selain itu ketika Anda merebus bayam, usahakan air yang Anda gunakan tidak mengandung bayam. Jangan juga rebus bayamnya terlalu lama karena kandungan gizinya justru bisa rusak. Dan sebagai catatan bahwa dalam mengatur menu diet mayo yang benar, makan malam Anda paling telat Anda lakukan pukul 18.00. Demikian tips mengenai diet mayo, semoga artikel tadi menginspirasi.

sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/561c024e12e25717048b4569/mengenal-menu-diet-mayo-yang-benar-dan-sesuai-aturan/

Artikel Terkait

Share this:

Disqus Comments